Perbedaan Kapas Vape Berdasarkan Jenis dan Mereknya

Lukmanstream.Com - Perbedaan Kapas Vape Berdasarkan Jenis dan Mereknya. Vape merupakan salah satu jenis penghantar nikotin elektrik. Berbeda dengan rokok yang umumnya di pasaran, vape dirancang untuk pecandu rokok yang berniat ingin mulai berhenti. Dengan beralih menuju rokok elektrik, secara perlahan para perokok akan merasa tidak tertarik lagi untuk menghembuskan asap nikotin tembakau.

Perbedaan Kapas Vape Berdasarkan Jenis dan Mereknya

Cairan yang terdapat dalam rokok elektrik mengandung propilen glikol, nikotin, dan perasa tambahan. Nikotin yang terkandung memiliki konsentrasi yang berbeda tergantung jenis vape yang digunakan, berkisar antara 0-100 mg/ml. Untuk perasa tambahan, terdapat rasa cokelat, vanilla, dan buah-buahan, sehingga perokok akan merasakan sensasi berbeda dalam hisapannya. Biasanya rokok elektrik ini menggunakan kapas sebagai penghantarnya. Perbedaan kapas vape bisa dilihat dari jenis dan mereknya.

Ciri Kapas Vape Terbaik

Kapas vape yang bagus biasanya berbahan organik. Di antara beberapa ciri yang bisa diamati saat akan menggunakan kapas untuk rokok elektrik adalah sebagai berikut.

  • Warna kapas bukan putih bersih, melainkan berwarna alami serat dari Japanese Organic Cotton.
  • Tidak mengalami proses pemutihan
  • Bebas pestisida, sehingga aman digunakan
  • Tidak terasa menghirup serat kapas saat digunakan vaping
  • Tahan panas
  • Daya serap liquid lebih tinggi
  • Daya tahan penyimpanan liquid lebih lama, tidak mudah putus

Jenis Kapas Vape yang Beredar di Pasaran

Jenis kapas vape yang banyak beredar di pasar bisa terbagi menjadi 3 macam, Cotton Bacon Clone, Cotton Bacon Authentic, dan CottonBaconPrime. Bagaimana perbedaan kapas vape antara ketiganya?

Pertama, Cotton Bacon Clone memiliki gambar background yang gelap dan tekstur bungkusnya lebih doff. Tekstur kapasnya cukup lembut, hanya saja seratnya terasa kurang rapi. Selain itu, ketebalan potongannya tak sama dalam setiap lembarnya.

Jenis kapas vape kedua adalah Cotton Bacon Authentic. Pada bungkusnya seperti ada bayangan di belakang kata ‘Cotton Bacon’ dengan tekstur bungkus lebih mengkilap. Background dan perbedaan kapas vapeterlihat lebih jelas bila dibandingkan dengan Clone. Seratnya tersusun lebih rapi dengan ketebalan yang pas, meskipun kapasnya cenderung lebih putih.

Jenis kapas vape ketigaCotton Bacon Prime. Bentuk sampulnya seperti Cotton Bacon pada umumnya, hanya saja terdapat tulisan “Prime” berwarna kuning emas terang di sisinya. Tekstur kapasnya juga lebih kasar, meskipun ketebalan potongannya sangat rapi dan bagus.

Merek Kapas Vape yang Umum Digunakan

Perbedaan kapas vape juga akan terlihat dari merek yang digunakan. Terdapat 3 merek umum yang banyak dipakai untuk penggunaan rokok elektrik ini. Apa saja ya?

  • Merek Koh Gen Do : seratnya halus, potongannya rapi, teruji sebagai kapas Jepang paling bagus di kelasnya. Wajar bila harganya melambung tinggi.
  • Muji Organic Cotton : kualitasnya berada di bawah Koh Gen Do, dengan serat yang hampir serupa kualitasnya, tapi harga yang dibandrol lebih miring.
  • Bacon Organic Cotton : kapas vape organik buatan Amerika ini juga banyak peminatnya. Tidak mengandung pemutih dan bahan kimia, tekstur yang ditawarkan terasa kenyal dan mudah dipasang.
  • Kapas untuk Bayi : beberapa pengguna vape juga merekomendasikan kapas untuk bayi yang dijual di swalayan sebagai kapas alternatif. Kapas bulat yang biasanya dipakai untuk menyeka pipis atau pup bayi memang didesain lembut agar tak membuat iritasi. Bagi orang-orang yang sudah mencobanya, kapas bayi cukup efektif digunakan sebagai kapas vape karena tekstur kapasnya yang cukup lembut dan tidak mudah putus.

Apabila kamu termasuk newbie sebagai pengguna vape, semoga penjelasan mengenai perbedaan kapas vape berdasarkan jenis dan mereknya tersebut bisa menjadi salah satu alternatif bacaan tambahan. Dengan demikian, kamu akan lebih selektif dalam memilih jenis dan merek kapas yang umumnya dipakai pengguna vape yang lebih senior.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel