Cara Memahami Youtube URL


lukmanstream.com - Saat ini mencari berbagai informasi baik secara visual atau tulisan tentunya semakin mudah saja di era sekarang. Alasannya karena kini banyak sekali media – media sosial yang bisa menampung berbagai informasi seperti Website maupun Youtube. Dengan adanya media tersebut tentunya akan memudahkan banyak orang untuk terus update tentang berbagai hal informasi yang terjadi saat ini.

Salah satunya adalah Youtube yang merupakan salah satu platform terbesar saat ini yang dapat diakses dimana pun dan kapan pun baik menggunakan smartphone maupun laptop. Selain itu, bagi anda yang kini memiliki akun Youtube tentunya ingin para penonton mudah mencari Youtube URL dari akun Anda. nah saluran yang Anda miliki dapat mengarahkan penonton ke beranda channel Anda. Nah berikut ini saya akan bahas bagaimana cara untuk menemukan URL channel yang Anda Miliki.

Supaya dapat menemukan channel Anda. Hal yang pertama mesti dilakukan adalah dengan cara Login ke Youtube.com kemudian pilihlah foto profil Anda. setelah itu, salinlah Youtube URL halaman tersebut dari browser Anda. ini adalah salah satu contoh URL berbasis ID di channel Anda.

URL yang Berbasis ID


Contoh diatas merupakan URL yang standar dan digunakan di semua channel Youtube. URL sendiri pun menggunakan ID saluran unik. Juga merupakan angka serta huruf di akhir URL

Youtube URL Nama Pengguna Lama

Untuk selanjutnya adalah URL nama pengguna lama

Contohnya seperti : youtube.com/nama pengguna/dukungan partner

Nah contoh tersebut bisa tergantung pada saat saluran yang Anda miliki dibuat. Disamping itu juga channel Anda juga memiliki nama pengguna. Akan tetapi saat ini nama pengguna untuk sebuah saluran tidak lagi diperlukan namun Anda pun masih dapat menggunakan Youtube URL tersebut agar bisa mengarahkan penonton ke channel yang Anda buat. Bahkan apabila nama channel telah berubah sejak Anda memilih Nama Pengguna. Disisi lain anda pun dapat membagikan URL nama pengguna lama versi singkat dengan cara menghapus /nama pengguna menjadi youtube.com/dukungan partner. Akan tetapi versi singkat tersebut tidak bisa dibagikan apabila channel lain sudah mengklaim URL kustom dengan nama yang sama.

Selain itu juga ada yang namanya URL khusus yang dimana Youtube URL tersebut lebih pendek dari URL diatas, namun kelebihannya URL khusus ini sangat mudah diingat dan juga dapat dibagikan kepada penonton. Akan tetapi URL yang satu ini akan diberikan kepada channel yang telah memenuhi persyaratan serta didasakan pada nama tampilan saat ini. Contohnya seperti youtube.com/nama pengguna.

Disamping itu bagi anda yang ingin sekali membuat URL di Google, tentunya sangat mudah dilakukan.  Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa dengan menggunakan saluran URL sendiri dapat memungkinkan anda menemukan atau melacak performa direktori yang spesifik pada situs atau pun web yang dijalankan. Inilah Cara membuat URL di Google berikut. Pertama – tama anda harus login terlebih dahulu ke akun Adsense lalu klik iklan. Selanjutnya tinggal pilih produk Anda, mis, konten kemudian klik kanan URL. Selain itu Anda pun harus memperhatikan bahwa tidak semua produk dari Adsense akan mendukung address URL. 

Selanjutnya Anda tinggal klik + saluran URL baru. Selanjutnya tinggal menambahkan saluran URL baru yang terbuka, masukan URL yang lengkap direktori yang ingin anda lacak. Untuk cara selanjutnya anda tinggal klik tambahkan saluran URL. Apabila Anda Melihat pesan yang mengatakan sebagian URL bukan bagian dari situs milik Anda sendiri, maka artinya bahwa URL yang Anda gunakan atau masukkan saat ini tidak tercantum dalam dartar situs milik Anda.

Untuk kasus ini Anda tinggal klik klaim situs serta buat saluran Youtube URL untuk menambahkan situs yang belum diklaim ke daftar situs yang Anda miliki serta menyelesaikan pembuatan URL yang Anda miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel